Rabu, 02 Mei 2012

Hardiknas Jepara 2012

Suara musik membahana memecah barisan rapi peserta upacara yang diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polisi dan Siswa-siswi sekolah se-kabupaten Jepara serta di tempat yang memang disediakan khusus terlihat  Bupati dan Wakilnya, juga jajaran Muspida Kabupaten Jepara dalam peringatan Hardiknas tahun 2012. Tak ketinggalan penduduk sekitar alun-alun kota ikut memadati meriahnya acara. Pentas kolosal bertajuk "Pendidikan Karakter Membangun Jati Diri Bangsa" garapan sutradara Udik Agus D.W. yang kesehariannya mengemban tugas sebagai Kepala SMA N 1 Mlonggo ini memang syarat makna. Dengan menampilkan pasukan anoman yang berkostum serba putih sebagai penyimbolan kesucian hati, ikhlas dan tulus berusaha membasmi pasukan rahwana dengan kostum serba hitamnya menyimbolkan keangkaramurkaan duniawi. Tumpah ruah saling berjibaku menambah panasnya suasana esok cerahnya kota.
Hingga pada akhirnya, sebesar apapun keangkaramurkaan yang muncul akan tumbang dengan kebaikan dan kesucian hati yang ikhlas.
Persiapan yang hanya memakan waktu singkat yaitu sekitar 1 minggu waktu efektif dan diikuti oleh rata-rata siswa-siswi dari SMA N 1 Jepara, SMA N 1 Tahunan serta SMA N 1 Mlonggo dirasa cukup berhasil tambah Aminan Basyari salah seorang anggota tim kreatif penggarapan pentas tersebut.
Dan pada intinya "Pendidikan Karakter Membangun Jati Diri Bangsa" mempunyai makna bahwa pendidikan yang baik dan sesuai akan membentuk jati diri manusia serta berdampak positif bagi pembangunan karakter bangsa baik dan bermartabat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar